Kamis, 02 Agustus 2012

GUE PUNYA ITIK!

Pagi blogger, hari ini nih cerah banget di rumahku, jadi semangat nih :)
hari ini aku mau cerita tentang itik-itik gue nih
jadi sekitar seminggu lalu ya ayahku beli seratus ekor itik yang baru netas, jadi mau dibudidayaain di rumah gitu. nah karna liburan masih sekitar sebulan nih, jadi aku juga ikut andil nih dalam pemeliharaan itik ni, aku dikasih tugas ngasih makan plus minumnya yang dicampur sama vitamin tiap pagi. sekitar jam sepuluh-sebelas gitu aku harus ngecek itik-itikta, ada yang sakit apa nggak. seneng banget nih, soalnya itik-itik yang masih kecil itu lucu-lucu banget loh.

awalnya aku sama ayahku masih merem banget gimana cara pemeliharaan itik. jadi sebelum beli itik-itik tu kemarin kita browsing-browsing dulu. nah, pas udah ngerasa cukup ilmu nih ayahku baru beli yang jenis itik ambarawa, katanya sih lebih murah, soalnya aku sama ayahku masih dalam tahap belajar dan coba-coba, jadi kita ayahku mutusin buat beli yang murah dulu aja.

oke. pas itik-itik tu nyampe rumah, dia gak boleh langsung dikasih makan loh, jadi dikasih minum air gula jawa dulu. nah, fungsinya air gula jawa nih buat mengatasi kelelahan habis dari perjalanan jauh. habis gitu baru dikasih makan makanan khusus buat itik. untuk minumnya, tiap hari aku campur sama vitachick *semacam vitamin buat itik gitu*. saat ini itik-itikku masih berumur sepuluh hari, jadi mesti dikasih vitamin tiap hari *yang aku campurin di minumannya tuh*. ntar kalo udah dua puluh hari, ngasih vitaminnya cuma seminggu sekali aja.

nih, potopoto itik gue yang gue ambil tadi :




itik gue berusia sepuluh hari





tapi sayangnya ada beberapa itik yang mati. mungkin masih belum bisa adaptasi dengan lingkungan baru ya, sampai kemarin ada tiga itik yang mati. jadi tinggal 97 ekor nih. tapi untungnya pagi tadi gue cek udah gak ada yang mati

itik ke-3 gue yang mati








jadi sekarang aku punya hobi baru nih, asyik banget loh, melihara hewan-hewan yang lucu kayak itik nih. eh, selain itik aku juga punya beberapa ekor entok, dan baru aja netas loh telurnya, lucu juga loh anak entok :D


oke. how about your hobby blogger? buat kawan-kawan nih, kembangin aja hobi kalian, selain buat hiburan, hobi juga bisa buat ngasilin duit loh*kayak aku nih, hahaha*
oke. semangat untuk pagi ini kawan :)

0 komentar:

Posting Komentar

 
;